IODI bersama Dispora Manado Gelar Kejurnas Dance Sport

oleh -357 views
oleh
Pembukaan kejurnas Dance sport

Manado, Corongsulut.com – Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Jumat (19/11) menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Dance Sport Manado 2021 di Aula Mapalus Gubernur Sulut.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kota Manado dibawah kepemimpinan Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt.

Foto bersama IODI, Kadispora Manado serta seluruh dewan juri

Kegiatan dibuka oleh Walikota Manado Andrei Angouw diwakili Kadispora Manado Tony Novie Mamahit.

Dalam sambutannya, Kadispora Manado Tony Novie Mamahit mengatakan dengan adanya kejuaraan ini akan menjaring seluruh potensi yang ada di Kota Manado maupun Sulawesi Utara.

“Penjaringan bibit-bibit baru ini untuk di persiapkan menjadi atlet dalam ajang Nasional dan Internasional kedepannya,” ujar Tony Novie Mamahit.

Sementara itu peserta Dance sport kategori lomba Dua Hiphop, Sam Rengkung dan Andre Kulung mengungkapkan apresiasinya untuk Pemerintah Kota Manado yang menyelenggarakan kegiatan kejuaraan daerah lomba dance.

“Menurut kami kegiatan kejuaraan daerah dance ini adalah kegiatan yang sangat bergengsi terutama dunia dance di Kota Manado,” ucap keduanya.

Mereka pun berharap sekiranya ajang perlombaan dance di Kota Manado bisa lebih banyak.

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi event dance, karena namanya dance pasti semua suka nonton,” ucapnya.

Tercatat ada 83 peserta yang mengikuti kejuaraan daerah dance sport yang terbagi dalam 10 kategori lomba.

Sama seperti yang dikatakan oleh Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Manado Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt menyatakan akan terus meningkatkan animo dance sport di kota Manado.

“Kegiatan seperti ini akan kita perbanyak semua untuk meningkatkan eksistensi dance sport serta mempersiapkan kejurnas tahun 2022,” ujar Dondokambey yang juga ketua DPRD Manado.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *