Walikota AA dan Wawali RS Dampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Menteri PUPR Basuki Tinjau Pengerjaan Wisata Pantai Malalayang

oleh -493 views
Walikota Andrei Angouw mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Menteri PUPR Basuki

Manado, CorongSulut.com – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, Jumat (25/2/2022) mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey meninjau kawasan Pantai Malalayang Manado.

Kehadiran Menteri, Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota beserta rombongan dilokasi ini untuk melihat progres pembangunan penataan kawasan pantai Malalayang ini yang sementara dilakukan.

Andrei Angouw dan Richard Sualang mendampingi Gubernur dan Menteri

Kawasan pantai Malalayang ini akan ditata dan dibuat menarik dan estetik sehingga menjadi destinasi pariwisata Kota Manado kedepan.

Objek wisata Pantai Malalayang di Kota Manado itu akan disulap menjadi area wisata baru. Rencana Pembangunan Public Beach Promenade Pantai Malalayang sepanjang 1,2 kilometer.

Proyek pengerjaan hampir rampung, wujud dari infrastruktur sudah terlihat, dengan sejumlah fasilitas.

Menteri PUPR bersama Walikota Andrei Angouw dan Gubernur Olly Dondokambey

Wisata di pantai Malalayang ini dilengkapi kios dermaga, menara pantau, predesterian, bahkan landmark bertuliskan Malalayang, yang akan menarik wisatawan.

Selanjutnya akan ada lagi fasilitas sport outdor, cultural space dan sea premonade atau area memanjang di tepi laut.

Menteri PUPR Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono mengatakan, penataan dua kawasan wisata tersebut bertujuan untuk mendukung pengembangan destinasi pariwisata yang berstandar internasional dan berwawasan lingkungan di Kota Manado.

Andrei Angouw dan Richard Sualang bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Menteri PUPR Basuki

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, penataan dua kawasan wisata tersebut bertujuan untuk mendukung pengembangan destinasi pariwisata yang berstandar internasional dan berwawasan lingkungan di Kota Manado.

Untuk itu Menteri Basuki berpesan, penataan dua kawasan ini harus diselesaikan dengan kualitas sebaik mungkin, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik bagi para pengunjung yang datang.

Jajaran Pemerintah Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Menteri PUPR Basuki

“Untuk penataan kawasan Pantai Malalayang, saya minta untuk ditambah jumlah dapur di warung-warung yang dibangun, sehingga pengunjung yang datang nantinya tidak perlu menunggu lama saat memesan makanan,” kata Menteri Basuki saat meninjau lokasi Pantai Malalayang didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Walikota Manado Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang.

Dilapangan hadir juga beberapa pejabat teknis kementerian, Kadis PUPR Kota Manado Johny Suwu, Anggota DPRD Kota Manado Ibu Jean Kodoati Sumilat dan Camat Malalayang Royke Kalalo.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *