Panitia HRG GMIM Syaloom Karombasan Sukses Gelar Ibadah Via Dolorosa dan Prosesi Penyalipan Yesus Kristus

oleh -287 views

Manado, CorongSulut.com – Jemaat GMIM Syaloom Karombasan melalui Panitia Hari-hari Raya Gereja (HRG), Kamis (14/04/2022) melaksanakan ibadah Via Dolorosa yang dipusatkan di lapangan SMP Negeri 4 Manado, Karombasan.

Ibadah berlangsung dengan penuh hikmah, terlebih adanya prosesi penyaliban Yesus di kayu salib yang diperankan oleh para pemuda dan remaja.

Foto bersama seluruh Jemaat GMIM Syaloom Karombasan

Sementara itu, Ketua Panitia HRG GMIM Syaloom Karombasan, Kristianto Naftali Poae didampingi Sekretaris Panitia Christian Pattyranie memanjatkan syukur pelaksanaan ibadah via dolorosa berlangsung dengan penuh aman dan lancar.

“Panitia sangat bersyukur berkat penyertaan Tuhan prosesi dan ibadah via dolorosa berlangsung dengan baik dan terima kasih untuk seluruh jemaat yang sudah terlibat kegiatan,” ujar Poae yang juga Notaris terkenal di Sulut tersebut.

Ditempat yang sama, Penatua Pria Kaum Bapa (P/KB) Jemaat GMIM Syaloom Karombasan Hengky Kawalo, SE mengungkapkan apresiasinya pelaksanaan prosesi dan ibadah via dolorosa berlangsung dengan baik dan aman.

“Kegiatan malam ini sangat luar biasa, antusias jemaat sangat tinggi untuk mengikuti ibadah via dolorosa terlebih melibatkan peran para pemuda dan remaja, kiranya makna dari ibadah serta prosesi penyalipan Yesus Kristus akan membuat kita umat yang percaya semakin dekat dan melakukan isi firman Tuhan,” ujar Anggota DPRD Manado 3 periode tersebut.

Penatua Pemuda Syaloom Karombasan, Pasckal Rompis, SE, mengajak para Pemuda untuk meneladani keteladanan dari Yesus Kristus jurus selamat umat manusia.

“Para pemuda harus meneladani keteladanan Yesus Kristus, hidup sebagaimana yang diajarkan Tuhan terlebih mengimplementasikan dalam setiap hari, baik dalam kepelayanan maupun pekerjaan, bahwa Yesus yang menderita mati dan bangkit, berarti Dia menang atas maut dan menanggung dosa manusia,” kata Wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Ranotana Weru itu.

Turut hadir Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Syaloom Karombasan, para pelayan khusus serta Kompelka BIPRA.(falen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *