Kadis PTSP: Di Kota Manado Standar Pelayanan Perizinan Sudah Terintegrasi Secara Online

oleh -149 views
oleh
Jimmy Rotinsulu

Manado, CorongSulut.Com – Pelayanan perizinan kepada masyarakat menyangkut investasi di Kota Manado sudah dilakukan secara online.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Manado, Jimmy Rotinsulu saat memaparkan program kerjaannya pada saat kegiatan cascading bersama SKPD di lingkup pemerintah Kota Manado, pada Selasa (14/6).

Kadis Rotinsulu memaparkan sejumlah program dan visi misi kepada pimpinan rapat Asisten II, Atto Bulo bersama sesama pimpinan SKPD di ruang serba guna Pemkot Manado.

Rotinsulu mengatakan, untuk menguatkan dan meningkatkan faktor investasi, perlu adanya penambahan modal. Dengan begitu, tingkat perekonomian di Kota Manado akan bertumbuh signifikan.

“Penguatan dan meningkatkan realisasi penambahan modal, itu untuk menunjang faktor investasi. Serta tata ruang secara digital, untuk menyukseskan sasaran perlu adanya indikator penambahan modal,” kata Rotinsulu.

Untuk menentukan Indeks tingkat investasi, Rotinsulu menambahkan memerlukan sarana yang sesuai standar.
“Indeks itu menentukan pelayanan perizinan, dan indikatornya yaitu tersedianya sarana yang sesuai standar. Kita di PTSP sudah melakukan langkah dengan menyesuaikan teknologi yang ada yaitu kita sudah melakukan sistem online terpadu untuk standar pelayanan, dan juga terhubung antar instansi terkait,” tukas Rotinsulu.

Diketahui, kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota dr. Richard Sualang ini merupakan penajaman penyatuan penjabaran dan penyelarasan (cascading) perangkat daerah Kota Manado, serta menyelaraskan visi dan misi serta program dari AA-RS dan SKPD.(csc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *