Dispora Manado Lakukan Assesment dan Uji Kepatuhan Calon Pelatih

oleh -212 views
oleh

Manado, CorongSulut.com – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado melakukan assesment uji kepatuhan kelayakan calon pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Manado Tahun 2023 dalam misi peningkatan kualitas olahraga.

Proses asesment dilaksanakan di Kantor KONI Kota Manado Kawasan Megamass, Sabtu (18/2/2023).

Sebagai instruksi dan narasumber : Prof. Dr. Ria Lumintisarso selaku Ketua Lembaga Akreditasi Nasional Olahraga, Iswan Buka Staf Khusus Walikota Manado bidang olahraga dan Fahmi Kangidem selaku staf khusus Walikota Manado bidang kebijakan publik.

Kegiatan dipandu olah Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Billy Mandagie.

Ketua Lembaga Akreditasi Nasional Olahraga, Prof. Dr. Ria Lumintisarso mengapresiasi Pemerintah Manado khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga yang mengadakan identifikasi atlet serta asesment pelatih.

“Setelah identifikasi kita masuk tahap memilih pelatihnya yang berkompeten, dimana kami lakukan uji kompetensi dari para pelatih-pelatih yang siap melatih anak-anak yang telah kita identifikasi,” ujarnya.

Lanjut kata Prof. Dr. Ria pembekalan kualitas pelatih merupakan bagian penting dalam meningnkatkan kualitas olahraga.

“Jadi kalau anaknya bagus, terus pelatihnya tidak itu juga susah, jadi kalau kita punya kompetensi minimal dan kita bekali dengan ilmu agar para pelatih lebih matang, mulai dari programnya, mengetesnya itu akan menjadi tanggung jawab mereka para pelatih,” jelasnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *