DPRD Kota Manado Gelar Bimtek dalam Peningkatan Kapasitas, Tugas dan Wewenang

oleh -306 views
oleh

Manado, CorongSulut.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan wawasan legislator,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado telah melaksanakan Bimbingan teknis pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado Tahun 2023, bertempat Di Hotel Novotel jalan Gajah Mada Jakarta, kemarin.

Bimtek ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 19-22 Februari 2023, dengan tema peningkatan kapasitas, tugas dan wewenang  DPRD Kota Manado.

Ketua DPRD Kota Manado, Dra Aaltje Dondokambey M.Kes, Apt menjelaskan tujuan diadakan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan juga wawasan serta keterampilan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado juga Sekretariat DPRD agar dapat meningkatnya kinerja yang profesional dan berkompeten di lingkungan DPRD dan juga pemerintahan daerah.

“Bimtek ini merupakan kebutuhan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi dan wewenang DPRD. Selain itu, juga untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Aaltje Dondokambey.

Lanjut katanya, bimbingan teknis ini akan memperdalam tugas sebagai Anggota DPRD.

“Bimtek ini, memiliki nilai tambah yang sangat positif, khususnya dalam melaksanakan tugas pimpinan dan anggota DPRD. Sehingga bisa langsung memahami serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD,” tandas Aaltje.

Aaltje Dondokambey menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan memaksimalkan keterampilan, meningkatkan kinerja berkompeten dan profesional.

“Sehingga tugas dalam mengawasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik pun bisa tercapai,” jelasnya.

Pelaksanaan bimtek ini berlangsung selama empat hari, berharap seluruh peserta bimtek dapat mengikuti dengan disiplin sampai selesai.

“Harapannya Bimtek kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD, sehingga ilmu yang diperoleh tersebut dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat,” tutup Aaltje.

Kegiatan Bintek diikuti oleh jajaran Pimpinan DPRD kota Manado, jajaran Anggota serta staf sekretariat DPRD Kota Manado.(liputankhusus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *