DPRD Kota Manado Turlap Cek Fasilitas dan Proyek Pembangunan

oleh -383 views
oleh

Manado, CorongSulut.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado melalui Komisi III DPRD Kota Manado melakukan pengawasan pekerjaan yang dilakukan oleh Pemerintah dengan turun lapangan (turlap) di sejumlah lokasi untuk meninjau beberapa proyek pembangunan, Selasa (7/3/2023).

Tempat turlap pertama yang ditinjau adalah sentra industri kecil menengah (IKM) Kayu Bulan, Kecamatan Malalayang.

Progres pembangunan sudah 100 persen, hanya saja kendala yamg didapati adalah ketersediaan air bersih yang memadai,”ujar Ketua Komisi III Jonas Ronny Makawata.

Ronny Jonas Makawata juga mengatakan fasilitas penunjang juga belum beroperasi maksimal.

“Komisi III mendorong fasilitas di area pasar restorasi harus layak pakai dan mempunyai manfaat bagi masyarakat setempat, giat pelatihan IKM harus disosialisasikan kepada masyarakat agar tepat sasaran,” urai Makawata.

Selanjutnya lokasi kedua yang menjadi tujuan turlap adalah Pasar Tematik yang ada di Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken.

Menurut Makawata, progres pembangunan pasar tematik ini sudah mencapai 90 persen.

“Salah satu destinasi andalan Manado Utara, dengan panorama memikat mata wisatawan yang datang berkunjung,” pungkasnya.

Hadir dalam agenda turlap ini personel komisi III DPRD Kota Manado lainnya, Ketua Komisi III DPRD Manado Ronny Makawata, Jean Sumilat, Royke Anter, Lucky Datau dan didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, Hendrik Warokka.(as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *