Lomba Penilaian Kelurahan, Lurah Tampi Sebut Partisipasi Penuh Masyarakat Molas

oleh -264 views
oleh
Lurah Molas saat menyampaikan sambutan

Manado, CorongSulut.Com – Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat SH.MH, serta Ketua TP PKK Manado Irene Angouw Pinontoan, membuka kegiatan lomba evaluasi perkembangan kelurahan di Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken, Senin (22/05).

Wawali dr Richard Sualang dalam sambutannya mengatakan Pemkot Manado mengoptimalkan peran masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah yang dimulai dari ketua-ketua lingkungan.

“Untuk ditingkat kelurahan kami juga mengadakan kegiatan-kegiatan semacam ini supaya teman-teman yang ada di kelurahan mendapatkan satu acuan atau tolak ukur bagaimana kita melaksanakan pembangunan yang ada di kelurahan masing-masing termasuk juga administrasi pengelolaan pemerintahan yang ada di kelurahan,” terang Sualang.

Sementara itu Lurah Molas Leopard Tampi, saat menyampaikan sambutan mengatakan, kegiatan ini berkat kerjasama masyarakat kelurahan Molas. “Semua ini disiapkan warga Molas, mereka hadir saat ini dan semuanya sangat antusias berharap Kelurahan ini akan menjadi yang terbaik,”paparnya.

Tampak hadir juga Bakal Calon anggota DPRD Kota Manado dari PDIP Dapil Tuminting-Bunaken diantaranya Elric Mossal, Vanda Pinontoan dan Herry Kolondam.

Hadir juga tokoh masyarakat Molas Myske Rumondor, Stafsus Steven Rondonuwu, Camat Bunaken Boyke Pandean, Ketua TP PKK Kecamatan Bunaken, Lurah Molas Leopard Tampi, Sekdis Sosial Selfie Lasut, Kapolsek dan Danramil Bunaken, Bagian Pemerintahan serta undangan lainnya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan agenda tetap nasional mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kab/Kota, Provinsi hingga ke tingkat nasional.

Untuk kecamatan Bunaken adalah kelurahan ke 10 yang dikunjungi sesudah Kecamatan Singkil, Tikala, Bunaken Kepulauan, Sario, Malalayang, Wenang, Paaldua, Tumumpa Dua, Mapanget.

Kegiatan ini juga sesuai dengan Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa/kelurahan dan berlaku ditingkat desa, kelurahan, kab/kota dan Provinsi.

“Harapan walikota mari dalam evaluasi ini kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat karena unsur pemerintah kelurahan adalah ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan khususnya kecamatan Bunaken ini,” pungkas Sualang.

Usai sambutan dari Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang dilanjutkan dengan pemaparan singkat profil kelurahan Molas oleh Lurah Leopard Tampi. (vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *