Peserta BPJS Kesehatan Bisa Manfaatkan Program Rehab Iuran yang Menunggak, Begini Caranya

oleh -128 views

Manado, CorongSulut.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Manado menggelar Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada awak Media di Sulawesi Utara (Sulut), yang dihadiri langsung oleh, Kepala Cabang Utama Manado, Betsy Roeroe didampingi, Kepala Bagian SDMUK, Gladies Eman yang bertempat di Cafe Rumah Kayu, Kombos, Rabu (31/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapala Cabang Utama, Betsy Roeroe mengatakan, sosialisasi JKN ini dilakukan agar Media bisa mempublikasikan program dari BPJS sekaligus bisa mengedukasi pada masyarakat tentang Jaminan Kesehatan Nasional.

“Kenapa kita harus menjadi peserta JKN, karena pertama untuk proteksi, ibarat kita sudah sedia payung sebelum hujan. Tentunya kita dan keluarga akan terlindungi jika punya jaminan kesehatan,” kata Roeroe.

Roeroe mengatakan, dengan adanya jaminan kesehatan, BPJS Kesehatan tentunya bisa membantu orang lain yang membutuhkan dengan iuran yang diberikan.

“Tentunya dengan adanya jaminan kesehatan, kita bisa membatu orang lain yang lagi sakit dengan memberikan iuran. Maka dari itu, kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, harus patuh terhadap regulasi yang ada,” ujar Roeroe.

Kemudian bagi masyarakat yang memiliki tunggakan iuran BPJS Kesehatan bisa mengikuti program rehab yang disiapkan BPJS Kesehatan lewat aplikasi Mobile JKN untuk pembayaran bertahap, ringan dan mudah sebagai solusi mengaktifkan kembali dan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Roeroe juga mengapresiasi dukungan Media yang telah menjadi corong dalam sosialisasi Program JKN di Kota Manado dan sekitarnya. Selain itu, Roeroe juga meminta agar bisa mendownload aplikasi BPJS. Sebab dengan aplikasi ini, bisa melihat langsung kepesertaan dan banyak manfaat lainnya.

“Kami terus menjalin hubungan yang baik dengan media yang tak henti melakukan sosialisasi tentang BPJS khususnya JKN. Terima kasih atas  dalam kontribusi dan suport terhadap program BPJS. Bagi masyakarat yang ingin mencari informasi tentang jaminan kesehatan, bisa langsung lewat aplikasi,” pungkas Roeroe.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh, Kepala Bagian Penjaminan Manfaat Utilisasi, Selvy Kapoh, Kepala Bagian Mutu Layanan Faskes, Angla Pelealu, Kepala Bagian Kepesertaan, Steven Nender.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *