GMIM G-Wale Warembungan Bersyukur Rayakan HUT ke 3

oleh -575 views
oleh
GMIM G-Wale Warembungan saat melaksanakan ibadah syukur HUT

Warembungan, CorongSulut.Com – Jemaat GMIM “G-Wale” Warembungan Wilayah Warembungan merayakan HUT jemaat ke-3, Rabu 28 Juni 2023. Ibadah syukur HUT ini dilaksanakan dalam bentuk K/PI yang juga dirangkaikan dengan syukur HUT PI/dan Pendidikan Kristen ke -192 di tanah Minahasa.

“Sidang Mejelis jemaat memutuskan menetapkan tgl 28 Juni 2020 sebagai hari terbentuknya jemaat GMIM G-Wale yang ditandai dengan pelantikan Pengurus jemaat mula-mula, yang digagas oleh Keluarga Pdt. Nouvly Pua, M.Th dan beberapa keluarga GMIM yang tinggal di perumahan Griya Warembungan Lestari , dan menetapkan Matheos Dicky Syaranamual, ST sebagai Ketua Jemaat mula-mula, yang akhirnya membentuk jemaat mandiri dan ditetapkan oleh BPMS GMIM tgl 6 Desember 2020 sebagai jemaat yg ke 1.009 dalam lingkup pelayanan Gereja Masehi Injili di MInahasa, dengan nama G-Wale, G adalah singkatan kata GOD yang artinya Tuhan dan WALE yang artinya Rumah, sehingga kami memahaminya secara teologis, G-WALE artinya Rumah Tuhan, tetapi nama ini juga memiliki makna sosial G-WALE “Griya Warembungan Lestari, nama Perum dimana jemaat ini berada,” jelas Vic. Pdt Riheven Pua, S.Th yang juga adalah Sekretaris jemaat mula-mula yang ikut mempersiapkan jemaat mandiri hingga terbentuk jemaat GMIM G-Wale.

Lanjut kata dia, momentum inilah yang akhirnya menjadi alasan ditetapkan tanggal 28 Juni 2020 sebagai hari jadi jemaat GMIM G-Wale Warembungan wilayah Warembungan.

Sementara itu, ibadah syukur dilayani ketua BPMJ GMIM G-Wale Warembungan Pdt. Bpk. Arthur W. R. Poluan, S.Th, yang dalam Khotbahnya mengajak jemaat untuk memahami dan mengembangkan semua talenta/potensi yang Tuhan beri bagi jemaat untuk menopang pelayanan terutama ketika jemaat akan menthabiskan Gedung gereja, dan juga mempersiapkan pembangunan Pastori, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Tuhan atas pertolongan dan pemeliharaan –Nya bagi kita semua, dan menjadikan-Nya sebagai batu penjuru/dasar yang kuat, landasan yang benar dalam melanjutkan kerja pelayanan demi kemulian nama Tuhan, sebagaimana bacaan Alkitab dalam 1 Petrus 2:1-10.

“Jadikanlah Tuhan satu-satunya dasar yang kuat/Batu penjuru, supaya kerja pelayanan dan kehidupan kita semua terus diberkati, dan terus diberi kekuatan oleh Tuhan dalam kerja dan karya untuk memuliakan nama-Nya,” ungkap Pdt. Arthur mengakhiri Khotbahnya dalam ibadah syukur ini.

Acara syukur HUT ditandai dengan Pemasangan Lilin kue HUT oleh ketua BPMJ didampingi seluruh Pelayan Khusus, sebagai bagian yang harus selalu berdampingan dan harus selalu menopang satu dengan lainnya, untuk terus melanjutkan Nyala Api Injil di GMIM G-Wale Warembungan.
Ibadah syukur HUT jemaat tahun ini dirayakan dengan sederhana, namun penuh sukacita dan kebahagiaan, dan dihadiri oleh Pelayan khusus, dan jemaat dari kolom 1 s-/d kolom 4 yang memenuhi Gedung gereja, mulai dari anak sekolah minggu, Pemuda, Remaja Bapak dan Ibu, berbaur dalam sukacita dengan rasa syukur yang luar biasa, dan dalam ibadah ini ada acara khusus syukur HUT yang diatur oleh PPHRG tahun 2023.

“Torang merayakan syukur HUT jemaat ke-3 ini dengan apa adanya, walaupun sederhana namun sangat bersukacita sebab Tuhan Yesus selalu tuntun torang pe pelayanan di jemaat ini walau masih “bayi” baru 3 taong, tapi torang tetap semangat deng sukacita bersekutu memulliakan nama-Nya, torang samua mengucapkan terima kasih buat Bpk. Pdt. Arthur Poluan, Pnt. Dicky Syaranamual, Ibu Engeline Maatuil, Pemudi Naomi Poluan, Pemuda Sisco Rumagit dan adik Nadhyne Syaranamual yang telah bertugas dalam suksesnya acara ibadah syukur HUT Jemaat di malam ini,, terima kasih juga untuk kehadiran semua Pelsus dan Jemaat dari kolom 1 sampai kolom 4,” ungkap Ketua PPHRG Pnt. Jenie Sirita didampingi Pnt Deni Lontaan, Pnt. Clinton Sumarauw dan Pnt. Febriely Dotulong yang adalah Panitia Inti PPHRG tahun 2023.

Puncak acara syukur HUT ini akan dilaksanakan pada hari MInggu tanggal 2 Juli 2023 dalam ibadah Syukur HUT Jemaat ke-3, yang dirangkaikan dengan “Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastori” dan Peresmian/Penthabisan Gedung Gereja, yang dalam pengaturan BPMJ dan PPHRG, ibadah ini rencananya akan dilayani oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Th.D dan terundang Gubernur Sulawesi Utara serta undangan lainnya.

“Torang sangat berharap ibadah syukur ini dapat dipimpin oleh Ketua Sinode dan dihadiri oleh Pak Olly Dondokambey sebagai Gubernur, sebab ini torang pe kebanggaan kalau dikunjungi oleh torang pe para pemimpin gereja dan para pemimpin daerah,” ungkap Alfian Sorongan dan diiyakan oleh beberapa anggota jemaat yang hadir dalam ibadah syukur HUT ini.(*/csc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *