Lomba HUT Kota Manado Ditutup Wawali Sualang

oleh -169 views
oleh

Manado, CorongSulut.com – Turnamen Futsal antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Manado telah sukses digelar pada Sabtu (22/7). Dengan berakhirnya kegiatan yang ditutup Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang, menandakan semua kegiatan lomba dalam rangka HUT Kota Manado selesai.

“Semoga kebersamaan ini akan terus terpelihara, terutama diantara ASN dan THL yang bekerja di bawah pemerintahan kota Manado,” tegas Wawali Sualang melalui Kadispora Pontohwuisang Kakauhe, saat menutup lomba.

Pemerintah Kota Manado tambahnya akan tetap mensuport kegiatan seperti ini, dan semoga tahun depan pelaksanaan lomba seperti ini bisa kembali terselenggara.

Untuk turnamen Futsal mempertandingkan 26 tim utusan SKPD Manado, selama tiga hari penyelenggaraan di Lapangan Champion Futsal Bahu.

“Turnamen ini masih dalam satu rangkaian perayaan HUT Manado ke 400. Selain itu, turnamen juga ditujukan untuk meningkatkan sportivitas, kesehatan, dan hubungan kerjasama antar SKPD,” jelas Ketua Panitia, Rainier Pangemanan, S.T, salah satu Kepala Bidang di Dinas PUPR Manado.

Lewat ajang persahabatan ini kata dia, diharapkan semakin mendekatkan pimpinan dan staf SKPD, serta semakin mengenalkan satu sama lain. Dengan begitu, koordinasi dalam menjalankan tugas-tugas pokok dan pekerjaan kedepannya bisa semakin lancar.

Dari 26 tim yang ikut serta, utusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Manado berhasil keluar sebagai juara. Mereka merebut gelar tersebut dari Tim Sekda Manado pada laga final.

“Tentu sangat berbangga dengan capaian sejauh ini, karena bertepatan dengan HUT ke 400 Manado. Saya berharap ini jadi momentum membangun spirit yang lebih baik kedepan, dan jadi momentum memperkuat kerjasama,” ucap Kepala Dinas Dikbud Manado, Steven Tumiwa usai menerima hadiah turnamen.

“Kedepannya kami akan terus berusaha mempertahankan pencapaian ini, karena kita tahu bersama bahwa mempertahankan iti lebih sulit daripada untuk meraih hal tersebut,” tandasnya.

Selain Dikbud Manado, terdapat juga utusan Sekda Manado yang berhasil meraih juara dua, dan utusan Kecamatan Paal Dua yang meraih juara tiga sekaligus top scorer.

Para pemenang memperoleh trophy, uang pembinaan, piagam penghargaan, dan medali bagi masing-masing pemain.

Camat Paal Dua Glen Kowaas menyatakan puas dengan hasil yang diperoleh, sambil dia berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan karena tujuannya yang sangat baik.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Kota Manado ke 400 Harke Tulenan dan Sekretaris Novli Siwy menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan para peserta pada kegiatan HUT Kota. “Dengan berakhirnya kegiatan Futsal, pelaksanaan lomba pun berakhir. Untuk tahun ini tim Dikbud Manado menjadi juara umum. Mereka berhasil jadi terbaik pertama pada lomba Paduan Suara, Bulutangkis, Tenis Meja dan terakhir pada lomba Futsal,” ujar Tulenan dan Siwy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *