Ketua DPR RI Puan Maharani Resmikan Revitalisasi Pasar Jengki Bersehati Manado

oleh -238 views
oleh

Manado, CorongSulut.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. (H.C.) Puan Maharani meresmikan Revitalisasi Pasar Jengki Bersehati Manado, Sabtu (12/8/2023).

Walikota Manado Andrei Angouw dalam laporannya mengatakan berkat dukungan dan support Ketua DPR RI dan Gubernur Sulut sehingga terselenggaranya Revitalisasi Pasar Jengki Bersehati.

“Kami menyampaikan terima kasih atas support dari Ibu Ketua DPR RI Puan Maharani dan Pak Gubernur Sulut Olly Dodonkambey dalam merevitalisasi Pasar Jengki ini. Peresmian Pasar Jengki Bersehati ini begitu spesial karena posisinya diapit sebelah kanan Jembatan Soekarno sebelah kiri Jembatan Megawati ditengah Pasar Jengki Bersehati yang diresmikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani,” ujar Walikota Andrei Angouw.

“Tahun 2022 kami merevitalisasi Pasar Jengki ini agar lebih nyaman dan aman bagi masyarakat. Pasar ini berada di posisi strategis, Pasar Jengki Bersehati merupakan pasar tertua di Kota Manado yang menjadi central di Kota Manado dan Sulawesi Utara. Disini terdapat 1311 pedagang di lapak-lapak dan 90 lebih pedagang di food court khusus jual makanan,” tambah Walikota Andrei Angouw.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharani saat meresmikan dan penandatangan prasasti menyampaikan apresiasi bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi dan Kota Manado karena Pasar Jengki Bersehati sudah sangat bagus.

“Sudah seharusnya pasar-pasar dijadikan tempat yang aman, nyaman dan sehat, karena Pasar merupakan pusat perekonomian dari masyarakat,” kata Puan Maharani.

“Saya melihat bagian depan sudah sementara dilakukan pekerjaan pembagunan pedestrian yang menuju ke Pasar Jengki Bersehati, semoga ketika datang kembali sudah selesai pedestriannya yang pasti akan menambah kenyamanan bagi masyarakat Manado,” ujar Ketua DPR RI disambut sukacita masyarakat dan pemerintah Manado.

Puan Maharani juga mendorong untuk merevitalisasi infrastruktur diseputaran Pasar Jengki Bersehati Manado khususnya dermaga.

“Tadi saya bilang sama pak Gubernur ayo kita revitalisasi dermaganya. Dermaga juga harus direvitalisasi karena menjadi penghubung ke kota-kota lainnya dan daerah kepulauan. Dengan merevitalisasi dermaga pelabuhan ini akan menarik lagi wisatawan untuk datang ke Manado.

“Saya baru tau sekarang ternyata Pasar Jengki ini diapit oleh Jembatan Soekarno dan Jembatan Megawati, ini adalah satu kesatuan yang saling melengkapi yang nantinya masyarakat Sulut khususnya Manado kalau datang ke Pasar Bersehati merasa bangga,” Kata Puan Maharani.

Turut mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Sulut Steven Kandouw, Direktur PD Pasar Manado Lucky Senduk, S.Ked, Dewas PD Pasar Novie Lumowa, serta jajaran Direksi dan kepala daerah di Sulut serta jajaran pemerintahan Kota Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *