PSR GMIM 2023 Sukses, BPMS Sampaikan Terima Kasih ke Pnt Richard Sualang. Wilayah Manado Tenggara Juara Umum

oleh -162 views
oleh
Pnt Richard Sualang saat menyampaikan sambutan

Manado, CorongSulut.Com – Pesta Seni Remaja (PSR) Sinode GMIM 2023 yang digelar di wilayah Manado Teling, Manado Teling Tingkulu dan Manado Titiwungen 29-30 September lalu, Sabtu (21/10) malam resmi ditutup melalui kegiatan Closing Ceremony di atrium Manado Town Square (Mantos) 3.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang oleh Sekretaris Panitia Umum Pnt Marlon Lumansik ST. Dia Mengatakan, ternyata antusias remaja GMIM dan pembina untuk menghadiri kegiatan closing ceremony begitu luar biasa.

Pnt Richard Sualang didampingi Pnt Marlon Lumansik selaku Sekretaris Panitia Umum

“Sudah terlihat antusias para remaja untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa karena dilihat ada dari Bitung, Minut, Minsel Tomohon dan Minahasa,,” ucapnya sambil menyapa remaja perwakilan dari setiap wilayah.

Lumansik juga menyampaikan selamat mengikuti dan menerima hadiah untuk para pemenang dan berharap akan sukses di kegiatan PSR tahun akan datang.

Bersama KPRS GMIM Pnt Richard Sualang dan isteri menghadiri kegiatan Closing Ceremony

Sesudah ucapan selamat datang dilanjutkan dengan ibadah bersama dipimpin Pdt Jeffry Saisab MTh.
Dalam bacaan firman dari Mazmur 34 ayat 9, yang berbunyi Kecaplah dan Lihatlah Betapa baiknya Tuhan itu Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya.

Dalam Khotbah Pdt. Jefrry Saisab MTh menjelaskan, dari apa perbedaan kecap bumbu dapur dan kecap berbicara.

Pnt Richard menyaksikan penampilan peserta

“Kalau kecap bumbu dapur itu mempunyai tiga rasa yaitu nanis, asin dan pedas. Kecap manis itu ibaratkan manusia mendapatkan hadiah dengan hati senang, kalau kecap asin kita mendapatkan cobaan dengan hati dan pikiran mulai kacau dan kecap pedas kita mendapatkan permasalahan dengan tidak bisa menghadapi. Jadi torang samua jangan selalu terima itu sedap, karena hidup ini mempunyai banyak rasa atau cobaan,” ungkapnya.

Lanjut kata Saisab, jangan sampe dapa depe manis senang sekali jangan dapa depe asin so mulai jao dari Tuhan dan jangan sampe dapa pedas salahkan Tuhan.

Wakil Ketua Umum Panitia Pnt Steven Rondonuwu menyerahkan hadiah

“Semua rasa kalo dekat dengan Tuhan pasti mo aman, nda mo dapa rasa sekali. Dan sesuai pembacaan Alkitab torang percaya semua mo aman berlindung dalam Tuhan,” sebutnya.

Wakil Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM ini pun menyampaikan banyak selamat kepada panitia karena sudah sukses melaksanakan kegiatan PSR 2023 di Wilayah Kota Manado.

Foto bersama KPRS, Panitia dan para pemenang lomba

“Terima kasih juga kepada Ketua Panitia Umum Pnt Richard Sualang selaku Wakil Walikota Manado, berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan sukses,” tutupnya dalam khotbah.

Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Umum dan panitia lokal, yang begitu kerja keras menyukseskan kegiatan PSR tahun 2023. “Terima kasih kepada Ketua Panitia Umum Pnt dr Richard Sualang bersama tim yang berhasil menyukseskan 19 mata lomba . Luar biasa dan berjalan sukses dengan baik. Jadi biarlah kaka-kaka dan ade-ade remaja kita mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ungkap Paruntu saat menyampaikan sambutan.

Ketua Umum panitia menyerahkan hadiah kepada juara umum wilayah Manado Tenggara

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pnt dr Richard Sualang, saat menyampaikan sambutan sekaligus laporan menyebut hari ini resmi menutup rangkaian kegiatan PSR tahun 2023 sekaligus penerimaan hadiah.

“Tidak ada kata lain selain pujian bagian Tuhan kita Yesus Kristus yang sudah kita sampaikan lewat puji-pujian lewat ketrampilan, ini semua dilombakan,
ada yang memang, ada yang belum menang.  Ada yang terbaik, ada juga belum terbaik. Tujuan PSR untuk memuji nama Tuhan,” ungkapnya.

Wakil Walikota Manado ini mengatakan, beberapa waktu lalu pelaksanaan PSR 2023, panitia melaksanan dan berusaha menyiapkan ini sebaik baiknya.

“Torang panitia umum dan kawan-kawan panitia lokal semua terlibat melayani seluruh tamu dengan semaksimal mungkin. Tidak lepas dari kekurangan ada saja yang kurang mohon dimaafkan dan bisa menjadi bahan evaluasi agar bisa memperbaiki. Bukan hanya itu saja permohonan maaf dari Wawali Manado, kepada seluruh masyarakat kota Manado karena daerah Wanea-Wenang dengan arus lalulintas begitu padat karena macet diperkirakan 15000 peserta remaja GMIM dari 7 kabupaten/Kota, karena dengan kegiatan tersebut mungkin menghambat arus lalulintas ada beberapa arus jalan ditutup,” tambah Sualang.

Satu hal yang fenomenal papar dia, banyak adik remaja mengikuti lomba ini diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus.

“Ada yang sakit ada juga sempat dibawa ke rumah sakit. Puji Tuhan tidak ada yang fatal dan hal hal yang tidak diinginkan,” katanya sembari menyebut apresiasi sebesar-besarnya pada KPRS GMIM

Kegiatan Closing Ceremony PSR tahun 2023 turut dihadiri Sekretaris TP-PKK Kota Manado dr Merry Mawardi, jajaran KPRS Sinode GMIM, para Pdt se Wilayah Manado Teling, Manado Teling Tingkulu dan Manado Titiwungen serta peserta pertukaran remaja dari German.

Kegiatan PSR tahun ini, untuk juara umum diraih wilayah Manado Tenggara 33 Point, diikuti Kawangkoan I 28 Point, Kakaskasen 20 Point, Bitung I 18 Poin, Bitung IV 18 Point,
Tomohon I 17 Point, Manado Malalayang Barat 17 Point, Tomohon III 16 Point, Tomohon II 15 Poin dan Tondano IV 15 Point.(csc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *