Sualang Pimpin Rapat Kordinasi dan Evaluasi TPPS Kota Manado, Ini Arahannya 

oleh -15 views
oleh

Manado, CorongSulut.Com – dr. Richard Sualang selaku Wakil Walikota Manado memimpin sekaligus membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado, di Ruang Rapat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Manado, Selasa (09/01).

Dalam arahannya, Sualang menekankan pentingnya peran para stakeholder untuk penanganan stunting.

“Awal tahun, semangat baru, penangan stunting ini harus jadi yang serius. Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado sama seriusnya dalam penangan stunting, ” kata Sualang.

Pemerintah Kota Manado ditargetkan di tahun 2024 ini, angka penurunan stunting harus mencapai 5,51%.

“Untuk tahun 2024 ini, kita mempunya target di angka 5,51% dari target tahun 2023 yakni 6,64% dengan capaian 0,69%,” jelas Sualang.

Saling berkoordinasi menurut Sualang sangat penting dilakukan. Sualang juga menghimbau agar para pejabat terkait bisa memahami tugas masing-masing.

“Setiap dinas yang tergabung dalam TPPS harus saling berkoordinasi supaya dalam pelaporan kegiatan lebih maksimal. Tiap bulan harus ada program yang dilaksanakan dan wajib dilaporkan. Juga menjadi atensi bagi dinas maupun camat yang tidak hadir supaya nanti tidak kebingungan atau nintau apa yang mesti dikerjakan,” tutupnya.(vsc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *