Pemkot Manado Evaluasi Program 2023 dan Paparkan Rencana Program 2024 di Konfrensi Pers Bersama APM 

oleh -8 views
oleh

Manado, CorongSulut.Com – Pemerintah Kota Manado menggelar Konferensi Pers Awal Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula BKPSDM Kota Manado, Kamis (11/01).

Kegiatan rutin yang diadakan setiap awal tahun ini mengangkat tema Evaluasi Program Tahun 2023, Rencana Program Tahun 2024″.

Walikota Andrei Angouw memaparkan sejumlah capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Manado di tahun 2023 . Salah satunya mengenai pengentasan miskin ekstrim. Menurut walikota, jumlah penduduk miskin ekstrim di tahun 2024 ini harus diselesaikan.

“Target kami seperti arahan dari pemerintah pusat, di tahun 2024 ini miskin ekstrim di Kota Manado harus nol persen,” ujar walikota didampingi.

Masalah knalpot brong, disingung walikota. Walikota menuturkan, pemerintah akan menertibkan knalpot brong.

“Masalah knalpot brong memang cukup menggangu, baik masyarakat sehat apalagi warga yang sedang sakit. Bising dan sangat menggangu, pemerintah kota Manado akan menertibkan itu, kalau perlu kita akan cek di rumah warga,” ujar Angouw.

Mengenai masalah sampah, walikota menginginkan masyarakat untuk taat dalam memilah sampah.

“Intinya kita harus menjaga TPA Sumompo. Di kota-kota besar, sampah tidak setiap hari diangkut. Masyarakat kota besar sudah terbiasa memilah sampah, mana sampah basah mana sampah kering, dan sampah plastik. Kalau sampah plastik bisa tahan sampai seminggu di rumah. Nah, kita menuju ke sana untuk masalah sampah. Tahun ini juga motor sampah akan ditambah, kita evaluasi mana yang masih layak,” lanjut Angouw.

Wakil Walikota, dr. Richard Sualang menambahkan, untuk memperkuat arah komunikasi pemerintah kota dan insan pers harus menjalin hubungan dengan baik.

“Mitra pers dan pemerintah arah komunikasi harus berjalan dengan baik. Pemerintah kota mempunyai program, dan capaian yang sudah diraih, ini bagian informasi kita kepada insan pers. Unsur edukasi pemberitaan harus lebih baik, saya menilai masih kurang,” ujar Sualang.

Richard Sualang menyinggung para SKPD yang terkesan alergi kepada wartawan.

“Ada program SKPD yang baik, tapi tidak disampaikan kepada pers. Akhirnya masyarakat tidak mendapatkan informasi yang baik. Pemerintah dan wartawan itu mitra, outputnya selalu kepada masyarakat,” ujar Sualang.

Kegiatan Konferensi Pers Awal Tahun Pemerintah Kota Manado turut dihadiri oleh sekretaris kota Manado Dr. Micler Lakat, para asisten, pejabat eselon, dan camat.(kison)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *