Walikota Manado Minta Kepala BWS Sulut I Rapihkan Sungai Hingga Pasar Bersehati

oleh -167 views
oleh

Manado, CorongSulut.Com – Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulut I Ir. Sugeng Harianto M.Si, M.T, Jumat (11/01) pagi melakukan kunjungan diruang kerja Walikota  Manado Andrei Angouw.

Selain Kepala BWS Sulut yang baru Ir. Sugeng Harianto,M.Si, M.T, nampak hadir beberapa pejabat teknis BWS Sulut lainnya. Sementara Walikota didampingi Kadis PUPR Kota Manado Jhonny Suwu S.T dan juga pejabat teknis PUPR.

Dalam pertemuan teknis ini dibahas beberapa hal sehubungan dengan program BWS Sulut I terhadap beberapa sungai yang ada di Kota Manado. “Ini nantinya akan disinkronkan dengan program Pemerintah Kota terhadap perbaikan infrastruktur diseputaran sungai-sungai tersebut,” tegas Kepala BWS.

Adapun sungai-sungai yang mengaliri kota Manado kata dia adalah DAS Tondano, Sungai Sario, Sungai Tikala, Sungai Malalayang, sungai Mahawu dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Walikota meminta untuk adanya pengerukan dibeberapa titik sungai khususnya dimuara-muara seperti di kompleks Pasar Bersehati, muara Sungai Sario Boulevard serta sungai lainnya.

Walikota juga menanyakan soal pekerjaan di bantaran sungai di Pasar Bersehati yang menurut BWS rencananya akan mulai dilaksanakan awal Februari.

Walikota menyampaikan ke pihak BWS untuk dapat melihat landscapenya supaya sinkron dengan program penataan infrastruktur pemerintah kota yang akan dilaksanakan di lokasi ini.

Angouw juga menanyakan soal Waduk yang ada seperti di Banjir. Pos Pantau di DAS Tondano ikut disampaikan Walikota ke pihak BWS untuk bisa disinkronkan dengan program dan kebijakan lainnya.

Menurut Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut ini, apa yang akan dilakukan, dikoordinasikan demi kenyamanan masyarakat kota Manado, selain tentunya untuk menjadikan kota Manado lebih apik, estetik dan bersih. “Semua ini untuk keindahan dan kenyamanan bagi warga Manado,” sebutnya(kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *