Calon Ibu Negara Minta Kader Banteng Manado Semangat Menangkan Ganjar – Mahfud

oleh -34 views
oleh

Manado, CorongSulut.Com – Calon ibu negara RI yang merupakan Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, mengunjungi Kawasan Wisata Kuliner Jalan Roda, Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (16/1) sore.

Pada kesempatan itu, calon ibu negara RI ini meminta warga Sulawesi Utara khususnya Manado sebagai basis PDI Perjuangan, untuk mengawal suara pemenangan Ganjar-Mahfud MD (GaMa) pada Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari.

“Saya melihat semangat di Manado luar biasa untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Atikoh di kawasan yang terletak di jantung Kota Manado itu.

Dalam kunjungannya, Atikoh menyebut waktu untuk melakukan upaya pemenangan Ganjar-Mahfud tinggal sebentar lagi, bahkan tak sampai satu bulan. Ke depan, akan ada juga masa tenang sebelum waktu peencoblosan pada 14 Februari.

“Ini tentu membutuhkan energi dari kita untuk bisa mengamankan basis massa PDI Perjuangan, basis Ganjar-Mahfud di TPS,” kata mantan wartawati itu.

Oleh sebab itu, Atikoh berharap bantuan dari warga Manado dan Sulut secara umum untuk memenangkan Ganjar-Mahfud demi Indonesia yang lebih baik lagi. Terlebih menurutnya, pasangan Ganjar-Mahfud memiliki program yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kami berharap banyak untuk mengawal suara,” ujar Atikoh.

Atikoh pada kunjungan Safari Politiknya ini didampingi istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rita Tumuntuan. Ada juga istri Walikota Manado Andrei Angouw, Irene G. Pinontonan dan Walikota Tomohon Caroll Senduk, Jeand’arc Senduk-Karundeng. Terlihat juga Bendahara PDI Perjuangan Sulut Andrei Angouw dan Caleg DPR RI Rio Dondokambey.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, Richard Sualang mengucapkan Terima kasih kepada Ibu Hj Siti Atiqoh yang telah menjabarkan program dari Ganjar -Mahfud kepada masyarakat kota Manado.

“Saya kira penyampaian ini, lebih membumi karena disampaikan langsung oleh Ibu Hj Siti Atiqoh yang kita ketahui bersama adalah istri dari bapak Ganjar Pranowo,” pungkas Ketua Richard.

Siti Atiqoh berada di kota Manado setelah sebelumnya Calon Presiden, Ganjar Pranowo, mengunjungi Sulut pada tahun 2023 lalu. Bahkan dikabarkan di akhir minggu ini anak mereka, Alam Ganjar, juga dijadwalkan akan hadir dan bersukaria bersama gen Z di Sulut.

Diketahui meski Sulut adalah provinsi dengan jumlah pemilih 0,9% dari total pemilih Indonesia (sama dengan 1 kecamatan di Jawa). Kalaupun 100% pemilih di Sulut memilih Ganjar-Mahfud, itu hanya memberikan kontribusi 0,9 % dari suara nasional.

Namun pastinya tidak mungkin 100% pemilih di Sulut akan memilih salah satu paslon. Artinya kehadiran mereka di sulut, secara elektoral sebenarnya tidak memberikan dampak yang besar, namun, setidaknya harus diapresiasi.(kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *