Teriakan Harus Empat Kursi Bergema di Tengah Hujan Lebat Kampanye PDI Perjuangan Tuminting Bunaken

oleh -71 views
oleh
Bendahara PDI Perjuangan Sulut Andrei Angouw, saat menyampaikan orasi

Manado, CorongSulut.Com – DPC PDI Perjuangan Kota Manado menggelar kampanye politik Dapil III Kecamatan Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan, Jumat (19/1) siang di lapangan Paving (samping Kemang Tuminting).

Pantauan wartawan, para Caleg Dapil Tuminting Bunaken terlihat hadir dengan mengerahkan massa pendukungnya masing-masing, Herry Kolondam, Fatma Bin Syech, Steiven Zeekeon, Marco Tampi, Elryc Mosal, Selvy Pandean, Juddy Saerang dan Vanda Pinontoan, secara beriringan dikawal massa pendukung masing-masing tiba di lokasi kampanye.

Usai kegiatan dibuka dengan doa, secara bergiliran para Caleg menyampaikan orasi politik masing-masing.

Menariknya, di tengah hujan lebat secara bergantian mereka membakar semangat para pendukungnya dengan meneriakan visi misi jika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Manado. “Ganjar Mahfud harus menang, coblos nomor 3 untuk calon Presiden dan Wakil Presiden,” teriak para Caleg serentak saat menyampaikan orasi.

Kenapa harus pilih Ganjar – Mahfud? sejumlah program strategis telah disiapkan, mulai dari KTP Sakti, Internet Gratis, 1 keluarga 1 Sarjana hingga 1 desa 1 Puskesmas. “Itu beberapa program diantaranya yang disiapkan,” teriak para Caleg senada.

Pada kesempatan itu, beberapa Caleg Provinsi Sulut Dapil Manado seperti Roy Roring, Irene Golda Pinontoan, Donar Rompas, Jane Laluyan, Apriano Ade Saerang serta Novia Lambey, juga secara bergantian menyampaikan orasi politik.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado dr Richard Sualang, menyampaikan pidato politiknya. “Sudah yakin pilih PDI Perjuangan? sudah yakin pilih Ganjar Mahfud?,” teriak Sualang dari atas panggung meski hujan deras.

Wakil Walikota Manado itu terlihat basah kuyup tanpa menggunakan topi dan payung. Diapun secara tegas mengatakan jika ingin memilih PDI Perjuangan dan Ganjar Mahfud, masyarakat yang hadir jangan perlu takut dan gentar. “Torang pe caleg Tuminting Bunaken bukan kaleng kaleng, semua so terbukti memberi pada masyarakat, apalagi pak Ganjar dan pak Mahfud, keduanya sudah teruji dan mampu membawa bangsa Indonesia semakin baik kedepan,” teriak Sualang.

Pada bagian akhir, Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut Andrei Angouw, menyampaikan pesan politiknya. “Tujuan kita berpolitik ialah harus memimpin, kalo tidak menjadi pemimpin arisan namanya. Jadi untuk menjadi pemimpin di negeri dan daerah ini kita harus menang, kita wajib pilih Ganjar Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden, serta pilih caleg caleg dari PDI Perjuangan, setuju?,” teriak Angouw, dan dibalas teriakan setuju dari ribuan massa yang hadir.

Robert dan Martha, dua pendukung PDI Perjuangan asal Tuminting menyebut, mereka makin bersemangat mendukung Ganjar Mahfud serta caleg PDI Perjuangan setelah mendengar menyampaikan orasi dari para caleg dan petinggi partai. “Biar ujang keras baju so basah torang nda mo lari. Banteng nda akan ciut, torang tetap setia dengan PDI Perjuangan,” tegas keduanya penuh semangat.

Mereka pun menyebut target empat kursi bakal dicapai dengan semangat perjuangan bersama sama. “Target kami empat kursi di dapil ini,” kata Steiven Zeekeon, caleg Dapil Tuminting Bunaken.(kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *