Longsor dan Banjir di Beberapa Titik, Pemkot Manado Langsung Bergerak Lakukan Perbaikan

oleh -25 views
oleh

Manado, CorongSulut.Com – Pemerintah Kota Manado melalui Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, memantau lokasi longsor dan genangan akibat luapan air sungai di Kelurahan Buha Dan Kelurahan Singkil Dua, Senin (22/01).

Dari hasil pantauan, di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, jembatan yang menghubungkan lingkungan 6 dan 7 putus akibat longsor dan akses air bersih juga terdampak.

Namun begitu, Pemerintah sudah berkoordinasi dengan pihak PDAM agar segera memperbaiki saluran air yang terputus.

Sedangkan di Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil, terjadi genangan di ruas jalan kobong kopi lingkungan 5, akibat luapan sungai yang tidak kuat menampung debit air akibat hujan lebat.

Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana untuk selalu waspada.

“Kami Pemerintah Kota Manado akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Terutama pada musim penghujan ini, ada sejumlah titik yang terdampak. Kami menghimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk selalu waspada, karena cuaca ekstrim ini masih berlanjut,” ujar Sualang.

Gerak cepat pemerintah sudah membuahkan hasil. Sejumlah titik yang terkena dampak sudah ditangani. “Tentu Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pekerjaan Umum akan berupaya secara cepat memperbaiki kerusakan demi kelancaran aktifitas masyarakat yang terdampak. Untuk itu, masyarakat dimohon bersabar, ” tambah Sualang.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Manado langsung melakukan pertemuan antara instansi terkait dan masyarakat guna menindaklanjuti longsor yang terjadi di perumahan Camar Buha, kelurahan Buha, kecamatan Mapanget.(kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *