Bahas Soal Call Center 112, ini Penjelasan Walikota Manado di Poadcast Forum Kawanua RRI

oleh -29 views
oleh
Walikota saat mengikuti poadcast di RRI Manado

Manado, CorongSulut.Co.id – Walikota Manado Andrei Angouw, dalam memperluas komunikasi antara masyarakat dan pemerintah kota, Selasa (30/1) pagi menghadiri Poadcast di Forum Kawanua RRI Manado, yang membicarakan soal Optimalisasi Call Center 112.

Dalam penyampaiannya, Walikota mengatakan, Call Center 112 ini adalah untuk membangun komunikasi dengan warga.

Usai Poadcast, Walikota menerima penghargaan dari pimpinan RRI

“Jadi kita berharap bisa berkomunikasi dengan masyarakat dan bisa menerima keluhan warga yang sifatnya emergency seperti kebakaran, gangguan kamtibmas, gangguan listrik, gangguan air bisa dilaporkan ke 112. Jadi yang sifatnya emergency bisa langsung ke 112 agar bisa direspon oleh Pemerintah Kota. untuk alurnya adalah ke komen center dan pelayanan ini juga bisa dikoordinasikan dengan ketua-ketua lingkungan, dan juga untuk soal biaya, gratis baik ponsel mau telepon rumah,” ujar Walikota.

Lanjut dikatakannya lagi, Call Centre 112 di Manado para personilnya harus profesional untuk operasionalisasi dari call centre itu sendiri.

“Call Center 112 Kota Manado juga berkerjasama dengan berbagai pihak, seperti Polres, PLN, BPN, BPJS  Perbankan dll. kalau bukan hal penting atau emergency tidak perlu ke 112 tapi busa dikomunikasikan ke Ketua-Ketua Lingkungan. Pelayanan ambulance juga sering dilakukan lewat call centre 112 dan ini pelayanan kesehatan yang emergency,” pungkas Walikota.

Sementara itu, Walikota menerima beberapa pertanyaan warga sehubungan dengan pemanfaatan layanan call center 112 dengan berbagai keluhan warga.

“Bahwa ketika muncul keluhan warga bisa berkoordinasi dengan ketua lingkungan lewat medsos Grup WA dengan ketua-ketua lingkungan setempat. Kami berharap agar masyarakat memanfaatkan WA Grup bersama ketua-ketua lingkungan. Soal musik-musik ribut, atau masalah lain agar segera ditindak-lanjuti, yakni difollow-up dan berkerjasama dengan aparat kepolisian termasuk memanfaatkan tokoh-tokoh agama agar masyarakat diberikan pembinaan. Hal ini juga sudah ada edaran dan bisa dilaporkan ke call centre 112,” ucap Walikota.

Call Center 112 ini juga tambah dia sudah terkonek dengan beberapa instansi seperti kepolisian, PLN dan lain-lain termasuk dengan Damkar.  “Sabung ayam juga jika sudah meresahkan bisa dilapor,” tegas Walikota.(kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *