Ketua DPRD Manado Gelar Reses di Malendeng, Warga Minta Akses Jalan ke Gereja 

oleh -5 views

Manado, CorongSulut.Com – Ketua DPRD Kota Manado Dra. Aaltje Dondokambey M.Kes. Apt gelar reses masa sidang pertama di Kecamatan Paal 2, Kelurahan Malendeng, Lingkungan 8, Selasa 31 Januari 2024 kemarin.

Diketahui Kelurahan Malendeng, Lingkungan 8 menjadi batas Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa dan Kota Manado. Hingga saat ini masyarakat masih bingung dalam mengurus surat menyurat.

“Jujur Ibu Ketua hingga saat ini torang masyarakat malendeng terutama lingkungan 8 yang menjadi perbatasan kota dan kabupaten, banyak yang torang urus tapi ditolak-tolak, dan terakhir torang ada dapa dana Hibah dari BI (Gereja Betel Indonesia) tapi dari pihak BI meminta surat keterangan Domisili namun ditolak dari kelurahan malendeng kota manado dan juga dari kelurahan sawangan kabupaten minahasa. Jadi torang mo minta kejelasan,” ungkap Ketua BPMJ GMIM Agape Malendeng Pdt. Yolanda Kasenda S.Th, warga Malendeng lingkungan 8.

Adapun dalam kegiatan tersebut masyarakat meminta untuk dibuatkan jalan menuju tempat peribadatan yang hingga saat ini beresiko untuk di akses pejalan kaki.

“Terima kasih banyak ibu boleh mo kase akang alat pemaras rumput for torang kelurahan Malendeng, tapi ada 1 permintaan lagi yang kami masyarakat ingin minta, agar diperbaiki jalan menuju tempat-tempat ibadah, Gereja deng Masjid karna jujur jalan so rusak parah. Torang jemaat pun sedangkan mo pigi ke gereja harus lepas alas kaki karna jalan yang so rusak jadi nda bisa hindari kalo ada genangan air,” keluh Ibu Selvi Manopo warga lingkungan 7.

Menjawab permintaan masyarakat, Altje Dondokambey mengatakan siap mengawal aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan.

“Saya mewakili masyarakat yang akan membawa aspirasi ke eksekutif sebagai pelaksana, sangat berterima kasih dengan apa yang sudah di sampaikan dan jujur masalah-masalah yang ada, akan saya sampaikan dan kawal sampai terwujud, mulai dari akses jalan, perbaikan anak sungai, selokan, drainase hingga kepastian domisili lingkungan 8, supaya masyarakat lebih gampang mengurus segalah sesuatu yang berurusan dengan pemerintah,” pungkas Legislatif Kota Manado dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dra. Altje Dondokambey S.Apt.

Di Reses tersebut, Aaltje menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim, dengan mengajak menjaga lingkungan tempat tinggal selalu bersih, membuang sampah pada tempat dan jam yang ditentukan.(kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *