Masih Terlalu Kuat, PDI Perjuangan Top Skor di Kota Manado

oleh -128 views
dr Richard Sualang

Manado, CorongSulut.Com – Pemilihan legislatif (pileg) sudah digelar kemarin, Rabu (14/2). Ada 24 partai politik (parpol) yang mengikuti pileg 2024, termasuk 6 parpol lokal. Sebanyak 204 juta lebih pemilih sudah menentukan pilihan yang tersebar di 38 provinsi, 514 kabupaten/kota, 7.277 kecamatan, 83.771 desa.

Dari 18 parpol nasional, 9 diantaranya sudah mencapai ambang batas parlemen sebesar 4%, dengan partai PDI-Perjuangan (PDIP) unggul di sejumlah poling hitung cepat atau quick count.

Di Kota Manado sendiri, dari data yang dikumpulkan, PDI Perjuangan masih terlalu kuat untuk dikalahkan. Partai Moncong Putih berada di posisi tertinggi dalam hal pencetak suara (top skor) untuk perolehan suara sementara alias menjadi jawara.

Tak hanya di kota Manado, suara untuk legislatif, baik di tingkat kabupaten dan kota, provinsi dan pusat untuk PDI Perjuangan juga paling tertinggi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang mengungkapkan data yang didapat dari tim perhitungan cepat internal partai, suara untuk legislatif di Kota Manado, PDI Perjuangan berada pada posisi puncak.

“Kota Manado dari total 30.070 suara, PDI Perjuangan mendapatkan suara 19.456,” ujar Sualang, pada Kamis (15/02/2024).

Sualang mengapresiasi keterlibatan masyarakat yang telah menggunakan hak miliknya di bilik suara.

“Atas nama pimpinan partai PDI Perjuangan Kota Manado, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilih pada pemilu di tahun 2024 ini,” tukas Sualang.(kison)