Capai 15 Ribu Suara, Tiga Kursi Dapil Tuminting – Bunaken Disegel PDI Perjuangan

oleh -853 views
Elryc Mosal, Herry Kolondam, Selvy Pandean, Vanda Pinontoan

Manado, CorongSulut.Com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Manado terus memperlihatkan dominasinya. Setelah beberapa Dapil meraup suara signifikan, kini Dapil Tuminting – Bunaken – Bunaken Kepulauan, juga tak mau kalah. Berdasarkan data C1 Jumat (16/02) malam, Moncong Putih sudah berhasil meraup suara lebih dari 15 ribu suara.

Menurut Ketua Ranting PDIP Kelurahan Molas Ferdinando Pahinseke menyatakan, perolehan suara tertinggi saat ini adalah Caleg Elryc Milano Mosal disusul Herrry Kolondam.

“Mosal meraih suara saat ini 3.200 lebih, sementara Herko mencapai 3.000 suara, menyusul Selvy Pandean dan Vanda Pinontoan dengan capaian suara hampir berimbang di kisaran 2000-an, selanjutnya Steiven Zeekeon, Juddy Saerang dan Marko Tampi masing-masing ada di angka 1000-an,” tegasnya.

Ferdinand ‘Dedylove’ Loho, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tuminting mengatakan, saat ini sesuai dengan perhitungan dan skenario dapil Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan sudah menyegel dua kursi atas nama Elryc Mosal dan Herry Kolondam.

“Jika dihitung hitung kami bisa menambah lagi satu kursi dan itu sementara diperebutkan Vanda Pinontoan dan Selvy Pandean, keduanya kini sedang kejar kejaran dalam pengumpulan suara. Yang pasti kami optimis tiga kursi,” papar Loho.

Sementara Deni Nongka salah satu perwakilan saksi partai menjelaskan, saat ini capaian suara yang diraih PDI Perjuangan di Dapil Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan telah capai 15 ribu suara, dipastikan sudah meraih 3 kursi Dewan.

“Suara- suara yang masuk di pusat tabulasi data, masih sangat banyak, jadi peluang untuk meraih 4 kursi masih sangat besar,” jelas Nongka.(kison)