Warga Bunaken Dapat Kepastian Hukum, Terima Sertifikat Tanah. Ini Harapan Walikota Manado

oleh -15 views
Walikota Angouw saat menyerahkan sertifikat tanah pada warga Bunaken

Manado, CorongSulut.Com – Secara simbolis, Walikota Manado Andrei Angouw menyerahkan 350 sertifikat tanah kepada sejumlah warga di empat kelurahan di Bunaken Kepulauan ini, Jumat (1/3).

Kepala BPN Kota Manado Alexander Wowiling mengatakan, target pada tahun 2024 ini ada 400 sertifikat yang akan diserahkan di Bunaken Kepulauan.

“Setelah penyerahan sertifikat ini kami harap pemerintah Kota Manado bisa melakukan pendampingan program peningkatan pendapatan masyarakat. Karena target kita di tahun 2024 ini, 400 keluarga akan menerima sertifikat, ” kata Wowiling.

Walikota Andrei Angouw berharap, dengan adanya penyerahan sertifikat ini kepada masyarakat bisa memberikan kepastian hukum.

 “Dengan penyerahan sertifikat ini bisa memberikan kepastian hukum kepada masyarakat atas tanah yang dimiliki, ” ujar Angouw.

Dirinya juga berharap, masyarakat bisa mempergunakan sertifikat tersebut untuk hal-hal yang baik.  “Simpan baik-baik sertifikat ini, jangan sampai hilang, apalagi rusak, segera lapor. Jangan sampai di jual, jangan kase gadai, kecuali terpaksa untuk pengembangan usaha boleh,” ujarnya.

Warga Bunaken Kepulauan, James Kantangen mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah merealisasikan keinginan warga.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Manado, khususnya kepada Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang, saya tidak sangka kalau kami rakyat kecil diperhatikan oleh pemerintah, penantian ini sudah puluhan tahun lamanya,” kata warga tersebut.

“Kami masyarakat Kepulauan Bunaken sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Manado Pak Walikota dan Wakil Walikota, atas program yang didambakan masyarakat ini, kami sangat bergembira dengan pemberian sertifikat gratis ini,” ujar warga Linece Linder Caroles.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kota Manado Dr Micler Lakat, SH MH, asisten 2 Atto Bulo, camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak, staf khusus walikota Manado Corry Caroles (kison)