Kenakan Seragam Sat Pol PP di Perayaan HUT ke 74, Walikota Ingatkan ini

oleh -48 views

Manado, CorongSulut.Com – HUT Satpol PP dan Satlinmas jatuh pada tanggal 3 Maret 2024 dengan Tema : “Peran Satpol PP dan Satlinmas dalam menciptakan Trantibunlinmas Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024.”

Walikota Manado Andrei Angouw, Jumat (8/3) pagi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Apel HUT ke-74 Pol PP dan HUT ke-62 Satlinmas Tahun 2024 di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Pelaksanaan Upacara sebagaimana Juklak Mendagri melalui Surat Dirjen Bina Adwil Kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota se Indonesia nomor 400.14.1.1/7040/BAK hal Pelaksanaan HUT ke-74 Satpol PP dan Ke-62 Satlinmas tahun 2024 akan dilaksanakan upacara gelar pasukan yang dilanjutkan dengan Kegiatan Bulan Bakti Satpol PP dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dalam bentuk Donor Darah, pemeriksaan Kesehatan gratis dan penjualan Beras murah kepada masyarakat Manado.

Acara diawali dengan menyanyi Indonesia Raya  Mars Pol PP dan Satlinmas. Selesai laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara siap dimulai dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara. Selanjutkan inspektur upacara memimpin hening cipta untuk mengenang para pahlawan bangsa khususnya Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan  Panca Wira Satya SatPol PP dan Pembacaan Tri Satya Samapta Bhakti, serta penyerahan Piagam Walikota Manado atas bantuan kerjasama yang baik dan peran serta aktif dalam kegiatan penegakkan peraturan daerah dan pelaksanaan penegakkan tindak pidana ringan di Kita Manado.

Penghargaan ini diserahkan kepada Dandim 1309 Manado, Kapolresta Manado, Dandenpom XIII/I Manado, Danpom Lantamal VIII, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Ketua Pengadilan Negeri Manado, serta penyerahan piagam penghargaan dan tanda jasa kehormatan Satya Lencana Karya Satya Masa Bakti 30 Tahun, kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, Bpk. Yohanis Waworuntu, S.E.,M.Si.

Walikota sebagai inspektur upacara mengenakan seragam Sat PolPP membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri. Acara ditutup dengan laporan komandam upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara telah dilaksanakan.

Hadir dalam upacara gelar pasukan ini Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang,  Forkopimda Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, para asisten, kepala SKPD, Staf Ahli, Para Kabag dan Camat, staf khusus Wali Kota dan para undangan lainnya.(kison)