“36 Tahun Masjid Darul Istiqomah Berdiri, baru Sekarang Pejabat Manado Datang”

oleh -22 views
Walikota Manado Andrei Angouw saat menyampaikan sambutan

Manado, CorongSulut.Com – Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kota Manado, Selasa (19/3) dilaksanakan di Masjid Darul Istiqomah yang dihadiri langsung Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang bersama jajaran.

Walikota dalam sambutannya mengajak kepada jemaah yang hadir agar selalu sadar akan kebersihan lingkungan.

“Dengan menunaikan ibadah puasa kita ambil  hikmahnya, yaitu kita bisa menguasai diri sendiri. Torang harus kontrol diri kita sendiri, seperti kesadaran buang sampah. Kita harus sadar, membuang sampah sembarangan itu salah. Dengan menjalankan ibadah puasa torang ada penguasaan diri,” kata walikota.

Andrei Angouw juga mengharapkan pemilihan umum (pemilu) yang sudah dilaksanakan itu bisa menjadi titik balik untuk melakukan konsolidasi.

“Kita sudah melewati pemilu, yang menguras banyak tenaga dan pikiran kita. Sekarang saatnya kita untuk konsolidasi, jangan lagi mengasosiasikan diri dengan waktu pemilu pilpres. Kita lihat ke depan, kita harus dewasa berdemokrasi. Sebagai pemerintah, kami harap selalu aman, apalagi di bulan puasa ini,” ujarnya.

Walikota juga berharap, silahturahmi antar umat beragama bisa berjalan terus. “Saya harap komunikasi ini berjalan terus. Kita perkuat lagi silahturahmi, agar semakin mengenal dan berhubungan baik satu sama lain, ” tutup walikota.

Sementara itu beberapa pengurus Masjid menyebut, sudah 36 tahu tempat ini berdiri baru saat ini ada pejabat di Manado yang datang berkunjung. Luar biasanya lagi hadir lengkap Walikota dan Wakil Walikota.(kison)