1 Ton Lebih Beras Diantar Pnt Richard Sualang ke Lokasi Bencana Bitung

oleh -19 views

Bitung, CorongSulut.Com – Bencana banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi  di Pulau Lembeh dan Bitung daratan pada 6-7 April 2024 lalu lalu, menyebabkan 41 dari 69 kelurahan di Kota Bitung terdampak bencana.

Dalam catatan posko bencana terdapat 2.338 KK terdampak.bencana, dengan tingkat kerusakan tinggi di Pulau Lembeh. Kondisi ini mengakibatkan beberapa daerah, instansi, dan lembaga turut menyatajan simpati dan sepenanggungan melalui penyaluran bantuan bencana, termasuk salah satunya Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Rayon Manado.

Ketua P/KB GMIM Rayon Manado Pnt Richard H.M. Sualang, Jumat (12/04) memimpin delegasi P/KB Rayon Manado, dimana termasuk salah satu organisasi kerohanian yang merespons cepat pengumpulan dan distribusi bantuan.

“Kami di Rayon Manado yang terdiri dari 29 wilayah dan 108 jemaat turut bersimpati dengan bencana yang terjadi di Bitung pada 6-7 April 2024 lalu, sehingga melalui Pria/Kaum Bapa di jemaat-jemaat rayon Manado mengumpulkan bantuan dan hari ini kami antar untuk disalurkan,” urai Pnt RS panggilan akrabnya.

Pena RS yang dalam kesehariannya sebagai Wakil Wali Kota Manado hadir di Bitung bersama beberapa pengurus rayon seperti Komandan Panji Yosua P/KB Rayon Manado, Pnt Franklin Kiki Tamara, Sekretaris Rayon, Pnt. Raynolds Mukau, S.E, S.H, M.H, didampingi Penatua Adolf Buce Congresco, Penatua Wendra Werung, dan Penatua Noldi Lela bersama beberapa personil Panji Yosua P/KB Rayon Manado.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari beras satuan 5 kg sejumlah 308 karung, beras satuan 20 kg sebanyak 5 karung (total beras 1.640 kg), mie instan 1 dos, dan air mineral 25 dos.

“Dengan penyerahan bantuan ini kami berharap mendorong Rayon P/KB lainnya untuk ikut membantu saudara-saudara kita di Kota Bitung agar dapat cepat pulih kondisi lingkungan fisik dan sosialnya,” kata Penatua RS.

Wali Kota Bitung sekaligus Ketua P/KB Sinode GMIM, Pnt. Ir. Maurits Mantiri menyambut hangat kehadiran Ketua P/KB GMIM Rayon Manado yang juga rekan sejawatnya dalam aktivitas politik dan rombongan yang turut menyatakan dukungan melalui bantuan.

“Solidaritas kawan-kawan dari P/KB GMIM di Rayon Manado ini sangat baik sekaligus kami mohon maaf karena pada saat bersamaan Panji Yosua P/KB GMIM se Rayon Bitung saat ini sementara membuka akses jalan di Pulau Lembeh, sehingga hanya beberapa Pengurus Rayon Bitung yang ikut menyambut seperti Penatua Masri Kereh, Plt Ketua P/KB Rayon Bitung dan Pnt. dr. Pitter Lumingkewas selaku Anggota Komisi P/KB Sinode GMIM.

Baik Penatua Richard Sualang maupun Penatua Maurits Mantiri ikut berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh anggota P/KB GMIM terutama dari wilayah-wilayah dan jemaat agar bersama dalam percepatan pemulihan Kota Bitung dari bencana.(kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *