Walikota Manado Hadiri Acara Halal bi Halal di  Tikala, Kembali Ingatkan soal Kebersihan 

oleh -3 views

Manado, CorongSulut.Com – Walikota Manado Andrei Angouw, Selasa (24/4) siang menghadiri acara Halal Bi Hahal di Masdjid Uswatun Hasanah Lingkungan V Kelurahan Banjer Manado.

Hadir pada acara ini Sekot Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Assisten I Julises Oechlers S.H, Kapolres Manado Kombes. Julianto Sirait S.H, SIK, Imam Masdjid Uswatun Hasanah Irwan Ishak Pakaya, S. Sos, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Hj. Rogaya Udin, M.Pd., Ketua MUI Manado Ustad H. Yasser Bachmid, Ketua Umum BKSAUA Kota Manado Pdt. Judi Tunari M.Teol dan pengurus, Ketua Umum FKUB Manado Pdt. Janni Lompoliu M.Th dan pengurus, Kabag Kesra Setda Manado Drs. Otniel Tewal, Camat Tikala  Henry Kontu, Kapolsek, Daramil, Staf Khusus Walikota Rustam Hasan, Babinsa para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pembawa Hikmah Halal Bi Halal pada acara yang mengambil tema “Tingkatkan Ketaqwaan dengan Membangun Kebersamaan dan saling Memaafkan” ini yakni Faisal Abdi Sabaya, S.Ag., M.Pd.

Walikota ketika memberikan sambutan, awalnya menyampaikan selamat Idul Fitri Mohon maaf lahir dan batin.

Selanjutnya dalam sambutan, Walikota mengatakan bahwa Halal Bi Halal ini cuma ada di Indonesia. “Kita harus bangga dan ini harus kita pelihara terus sehingga setiap saat kita harus berhalal bi halal dan saling bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan.

Saya berharap halal bi halal kita perlihara bahkan kita tingkatkan dan mari kita berpikir untuk lebih jauh kedepan soal kebersamaan dan saling memaafkan,” harap Angouw.

Walikota menyampaikan cerita sebagai ilustrasi dalam kaitan bagaimana untuk membangun kebersamaan. Dari cerita ini berbagai hal positif bisa dipetik untuk bagimana agar kita harus lebih peduli dengan sekitar kita termasuk untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Jadi tingkatkan pemahaman kita soal sampah dan kebersihan. Mari kita jaga silaturahni, berteman dengan semua masyatakat dan perbedaan jangan dibicarakan ditengah masyarakat agar suasa kondusif selalu tercipta ditengah masyarakat,” kata Walikota.

Acara ditutup dengan ucapan terimah kasih dan Doa penutup yang disampaikan Imam Masdji Uswatun Hasanah Irwan Ishak Pakaya S.Sos.(kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *