Kapolda Sulut Kunjungi Pemkot Manado, Cek Teknologi Command Center

oleh -55 views
oleh
Kapolda Sulut didampingi Walikota saat berada di ruang Command Center

Manado, CorongSulut.Com – Pasca dilantik sebagai Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, S.I.K., S.H.,M.H, didampingi Kapolres Manado Kombes Pol Julianto Sirait S.I.K.,S.H, Selasa (6/2) pagi melakukan kunjungan kerja perdana ke kantor Pemkot Manado.

Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota dr Richard Sualang, menjemput langsung di lobby kantor Pemkot kedatangan Jendral Bintang Dua ini.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sulut bermaksud melakukan silaturahmi dengan Walikota Manado beserta jajaran Pemerintahan Kota Manado yang saat itu ikut didampingi Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S H, M.H dan Kadis Kominfo Rein Heydemans.

Pada kesempatan itu, Kapolda bertanya soal teknologi pemantauan lokasi di Kota Manado. Walikota memperkenalkan Kota Manado sudah memiliki Call Center 112 yang dioperasionalkan Dinas Kominfo Kota Manado. Juga ikut ditanyakan soal Perda atau Perwako yang berkaitan dengan penggunaan CCTV.

Di sela kunjungan, Kapolda juga sempat menceritakan pengalamannya sebagai Kapoltabes Makasar dalam menangani berbagai persoalan Kamtibmas di Kota Besar seperti Makassar. Termasuk juga disampaikan berbagai pengalaman ketika menangani Demo.

Hal lain yang dibicarakan juga soal kenalpot bising kendaraan bermotor serta penanganan minuman keras dan narkoba, mabuk-mabukan dll.

Pada kesempatan itu ikut dibahas juga soal CCTV dalam memantau situasi dan keadaan lokasi termasuk aktivitas warga. Kapolda menyampaikan pengalaman soal CCTV di beberapa negara Eropa yang sudah ada sejak tahun 1996-1997.

Berbagai pengalaman ini dibicarakan untuk selanjutnya diterapkan di Sulut termasuk di Kota Manado.

Perkembangam teknologi yang canggih ini dimanfaatkan untuk kepentingan pengamanan wilayah termasuk untuk kepentingan pemantauan warga ketika beraktifitas diluar rumah.

Selesai pembahasan Kapolda mengunjungi Command Center untuk melihat situasi serta operasionalisasi CC tersebut. Selain bertanya ke beberapa operator Kapolda ikut mencoba melakukan hubungan langgsung lewat call center 112 ke Pos Penjagaan Polda Sulut.(kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *